Jakarta - Film Black Widow tayang di Indonesia mulai hari ini (16/9) setelah sejumlah bioskop kembali beroperasi. Berikut sinopsis film Black Widow yang dibintangi oleh Scarlett Johansson dan Florence Pugh itu.  Natasha Romanoff atau biasa dikenal dengan nama Black Widow adalah seorang mata-mata terlatih oleh organisasi misterius asal Rusia. Film ini akan menceritakan tentang kehidupan dari karakter Natasha Romanoff sebelum menjadi bagian dari Avenger.  

Film ini dibuat untuk menjelaskan alasan mengapa Natasha memilih untuk mati pada film Avengers: Endgame, demi menyelamatkan umat manusia dan rekan satu timnya. Meskipun telah diketahui bahwa karakter Natasha Romanoff mati pada film Avengers: Endgame, hal ini tidak menurunkan minat penggemar Marvel untuk mengetahui asal usul Black Widow dan sejarah kelamnya sebagai pembunuh dan agen mata-mata rahasia.

Film ini dibintangi oleh Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff atau Black Widow, Florence Pugh sebagai Yelena Belova, dan David Harbour sebagai Alexei Shostakov/Red Guardian. Sinopsis Black Widow Dalam film ini akan diceritakan tentang Natasha Romanoff dan Yelena Belova yang merupakan saudara. Pada tahun 1995, saat Natasha dan Yelena masih muda, mereka dibawa pergi oleh orang tua pengganti mereka—Alexei Shostakov yang merupakan seorang tentara atau dikenal sebagai Red Guardian dan Melina Vostokoff sebagai agen rahasia serta mantan Black Widow.

Keduanya merupakan agen rahasia yang menyamar sebagai pasangan suami istri untuk menjalankan misi. Mereka kabur dari rumahnya di Ohio setelah menyelesaikan misi mereka. Melalui film ini, para penggemar diajak untuk melihat sisi lain dari karakter Natasha Romanoff untuk menjawab berbagai misteri tentang jati diri serta masa lalunya. Film dibuat berdasarkan komik Marvel yang dirilis pertama kali pada tahun 1964.

Mengambil latar waktu setelah Marvel Studios’ “Captain America: Civil War” dan sebelum “Avengers: Infinity War”, film dengan genre spy-thriller ini akan mengungkap kisah Natasha Romanoff alias Black Widow saat ia harus kembali berhadapan dengan masa-masa kelam dalam hidupnya, akibat sebuah konspirasi berbahaya yang berhubungan dengan masa lalunya mulai terungkap.

Film ini tidak hanya mengajak penonton untuk menyelami lebih dalam kehidupan Natasha, tetapi juga kehidupan orang-orang disekitarnya yang turut membentuk pribadi Natasha. Black Widow memang tak punya sihir, tenaga besar, atau kostum robot canggih. Meski begitu, pertarungan yang disajikan di film ini tak kalah seru dengan para superhero lainnya.

Dalam Black Widow, penonton akan disuguhkan aneka koreografi aksi yang memukau dan keren. Mulai dari adegan hand to hand combat, sampai kejar-kejaran seru di jalanan Eropa. Semua terlihat menegangkan dan meninggalkan impact! Yang unik, hal ini gak lantas membuat karakter sang tokoh utama jadi serba sempurna.

Natasha dan rekan-rekannya tetap terlibat dalam pergulatan dan kekurangan. Misalnya rasa penyesalan, kesepian, dan trauma. Hal-hal ini membuat mereka tampak lebih rentan, lebih manusiawi, tapi juga bisa jadi sumber kekuatan.

*Sumber: Marvel