Jakarta - Anak merupakan sebuah karunia yang diberikan oleh sang pencipta untuk kita semua. Mengalokasikan waktu untuk anak memiliki manfaat yang banyak bagi keluarga terutama anak. Si kecil akan merasakan hari-hari bahagia dan membawanya menjadi pribadi yang bahagia, optimal hingga kelak dia dewasa, tentunya akan menyehatkan mentalnya juga. Sesibuk apapun Maiders dan pasangan jangan lupa untuk meluangkan family time bersama anak. Tidak harus melakukan perjalanan kesuatu tempat yang menguras kantong, cukup makan malam bersama, nonton televisi, dan berbincang-bincang santai dengan anak di  malam hari juga cukup untuk membuat anak merasa tidak kesepian.

Manfaat kedua dari tersedianya waktu yang berkualitas bersama anak adalah kesempatan bagi orangtua untuk mengetahui bahkan berperan dalam berbagai aspek kehidupan anak tanpa anak merasa diintervensi secara sewenang-wenang. Lewat kebersamaan dengan anak, orangtua dapat mengikuti sekaligus memahami anak dalam berbagai tahap perkembangan hidup yang diajalaninya sehari-hari. Dengan demikian, lebih muda bagi orangtua menjadi pribadi yang diterima oleh anak untuk mengetahui bahkan memberikan masukan pada anak dalam kehidupan sehari-hari yang dijalaninya.

Baca juga: Jangan Lewatkan 9 Menit Ini Setiap Hari!

Dengan seringnya menghabiskan waktu dan membangun kedekatan dengan anak, anak tidak akan canggung untuk menyampaikan perasaannya dan menyampaikan masalah yang dihadapinya. Ingat bahwa tidak ada orang yang terdeka yang dimiliki anak kecuali orang tuanya. Jadi membuat anak menjadi nyaman dan Bahagia dalam keluarganya merupakan hal yang sangat penting.

Seiring berjalannya waktu, pengambilan keputusan anak akan semakin berat, contohnya saja memilih akan sekolah di mana, mengambil jurusan apa saat sekolah atau mungkin memilih jurusan kuliah. Hal tersebut membutuhkan dampingan dari pihak orang tua, kalau anak sudah canggung dengan orang tua dan kita menyuruh anak untuk mengambil suatu disiplin ilmu tanpa tahu anak tersebut menyukainya atau tidak, maka si anak akan merasa terbebani dalam setiap langkahnya.

Lagipula dengan banyaknya kualitas waktu yang dihabiskan dengan anak, kita sebagai orang tua mungkin akan lebih mengenali anak kita dengan segala macam bakat serta potensinya. Sehingga kita akan yakin atas keputusan yang akan anak kita ambil kelak.

Baca juga: Alasan Kenapa Harus Maimaid.id

Selain mendapatkan kedekatan dengan anak, kamu mungkin juga dapat mengurangi perasaan stres yang timbul akibat beban pekerjaan. Hal ini juga dapat membuat ayah atau ibu memahami sesuatu yang disukai atau tidak disukai anak. Karena itu, minat dan bakatnya mungkin juga terlihat saat menghabiskan waktu bersama.

Nah, untuk urusan pekerjaan rumah, Maiders tidak perlu khawatir serahkan saja semuanya kepada Maimaid. Maimaid akan selalu menjadi solusi untuk Anda dan keluarga, baik dalam urusan pekerjaan rumah tangga, supir pribadi atau mengurus anak.

Ingin kenal maimaid dengan dekat? Yuk kunjungi media social maimaid atau website kami di www.maimaid.id.

Maimaid.id | SERVE WITH CARE

*Sumber: Maimaid Team